Thursday, December 8, 2011

Un-Go, anime detektif yang penuh misteri

Un-Go adalah anime detektif yang ceritanya berdasarkan novel karya Sakaguchi Ango yang berjudul "Meiji Kaika Ango Torimonocho". Anime ini menceritakan tentang seorang detektif bernama Shinjuro Yuki dengan asistennya Inga dalam memecahkan kasus-kasus yang misterius.


Un-Go (baca: ango) diproduksi oleh Bones (Fullmetal Alchemist, Wolf's Rain, Darker than Black) dan mulai tayang di noitaminA, program khusus anime di Fuji TV sejak bulan Oktober 2011. Desain karakter Un-Go dibuat oleh pako dan Yun Kouga. Sampai saat ini sudah Un-go telah tayang sebanyak 9 episode. Cerita yang kompleks dan penuh misteri inilah yang menjadi daya tarik anime ini. Yang paling menarik dari anime ini adalah saat dimana duel analisis antara Kaishou Rinroku dan Shinjuro YukiKaishou Rinroku memecahkan kasus tanpa menyebutkan siapa pelaku sebenarnya (walaupun dia sudah tau) dan Shinjuro Yuki yang membeberkan seluruh fakta mengenai kasus itu.

Prequel anime ini telah ditayangkan serentak selama 2 minggu di bioskop Jepang mulai tanggal 19 November yang lalu. Un-Go episode:0 Inga chapter (UN-GO 因果論 Ango Inga-hen) menceritakan tentang pertemuan pertama Shinjuro Yuki dan Inga.

Berikut daftar seiyuu yang terlibat dalam anime ini:

Ryo Katsuji sebagai Shinjuro Yuki
Aki Toyosaki sebagai Inga
Marika Matsumoto sebagai Kazamori Sasa
Shinichiro Miki sebagai Kaishou Rinroku
Takako Honda sebagai Izumi Koyama
Miyu Irino sebagai Seigen Hayami


Opening dan Ending Un-Go dinyanyikan oleh School Food Punishment dan Lama. Ini video untuk opening dan endingnya! ^^

Opening Un-Go, How to go by School Food Punishment:


Ending Un-Go, Fantasy by Lama:

No comments:

Post a Comment