Saturday, July 6, 2013

Dantalian no Shoka


Ohisashiburi, minna~ Dah lama banget aku gak posting di blog ini. Gara-gara keseringan nonton anime, jadi lupa mau posting di blog ini, gomen, gomen. Maa, jadi sekarang aku mau share info tentang anime-anime yg selama ini aku tonton selama aku hiatus di blog ini. Yang pertama, Dantalian no Shoka! ^^

Sinopsis Dantalian no Shoka

Cerita Dantalian no Shoka mengambil setting di Inggris setelah Perang Dunia I, Hugh Anthony Disward atau Huey, seorang mantan tentara suatu hari mendapat surat wasiat dari kakeknya yang telah meninggal bahwa dia mendapat warisan berupa sebuah mansion dan perpustakaan pribadinya. Tapi, untuk bisa mendapat warisan itu, ia harus menjaga Dantalian no Shoka (Bibliotheca Mystica de Dantalian). Dantalian no Shoka adalah perpustakaan yang berisi 900.666 buku-buku yang memiliki kekuatan magis yang disebut Genshou (Phantom Books). Pada saat ia berada di rumah kakeknya, ia menemukan seorang gadis kecil yang bernama Dalian. Dalian (Kuro no Yomihime Black Biblioprincess) adalah penjaga Dantalian no Shoka. Setelah disetujui oleh Dalian sebagai penjaga kuncinya, Huey bersama dengan Dalian menyelidiki kejadian-kejadian yang berkaitan dengan orang-orang yang menyalahgunakan Genshou dan menggunakan kekuatannya sebagai penjaga kunci untuk menyegel kekuatan Genshou itu dan mengembalikannya ke perpustakaan.

Karakter-karakter di Dantalian no Shoka

Hugh Anthony Disward (CV: Dewasa-> Ono Daisuke, Anak-anak-> Hanazawa Kana)
Penjaga kunci Dalian, biasa dipanggil Huey. Pemuda memiliki rambut pirang gelap bergelombang dengan mata berwarna biru sapphire yang tajam ini adalah mantan pilot Royal Air Force dan cucu dari penjaga kunci sebelumnya, Sir Wesley Disward yang mewariskan Dantalian no Shoka dan Dalian pada Huey di wasiatnya. Dia adalah karakter yang menerima sesuatu hal/masalah dengan tenang. Buktinya dia menerima tanggung jawab sebagai penjaga kunci tanpa banyak protes dan mau disuruh-suruh sama Dalian.


Dalian (CV: Sawashiro Miyuki)
Gadis kecil yang tinggal di ruang bawah tanah di mansion Sir Wesley Disward. Julukannya adalah Kuro no Yomihime (Black Biblioprincess). Gadis yang memiliki rambut hitam panjang dengan sedikit warna ungu dan mata besar berwarna pink tua ini merupakan penjaga Dantalian no Shoka. Di dadanya terdapat lubang kunci yang menghubungkan dia dengan Dantalian no Shoka. Ketika diajukan pertanyaan yang memakai jawaban "ya" dan "tidak", ia menjawab dengan bahasa Inggris "yes" dan "no". Sangat suka makanan manis. Menyukai Huey dan kadang sering cemburu kalau melihat Huey dekat dengan perempuan lain. Tsundere.


Hal Kamhout (CV: Katou Masayuki)
Penjaga kunci Flam. Biasa dipanggil Hal. Dia memiliki mata biru dan rambut coklat. Hubungannya dengan Flam tidak terlalu baik dan terkadang menggunakan kalimat "Tutup mulutmu, sampah" sebagai responnya terhadap Flam saat ia bilang Hal mesum. Pada saat mengambil Genshou dari Flam, ia tidak membacanya, melainkan buku itu dibakar dan dijadikan bahan bakar untuk tongkatnya (kurang ajar banget). Tongkatnya sendiri berguna untuk membakar Genshou dan ingatan orang yang telah memakainya. Karakternya serius dan memiliki kemampuan observasi yang tinggi.


Flamberge (CV: Koshimizu Ami)
Julukannya Gin no Yomihime (Silver Biblioprincess). Biasa dipanggil Flam, dia adalah penjaga perpustakaan yang hilang (The Long-Lost Library). Remaja wanita dengan rambut perak panjang dan mata berwarna magenta. Senang mengganggu Hal dengan mengatakan kalau Hal orang mesum. Dia memakai straitjacket berwarna putih dengan 9 gembok dengan alasan untuk mencocokkan dengan selera Hal.





Professor (CV: Shinomiya Go)
Penjaga kunci Rasiel. Laki-laki yang memiliki rambut light blonde panjang yang dikepang dan mata berwarna ungu muda ini pernah menjadi bartender di kamp tentara tempat Huey bertugas. Tujuannya bergabung dengan Rasiel adalah untuk membuat lebih banyak Genshou sehingga dapat menyebabkan kerusakan kemanapun Genshou itu berada, tetapi tampaknya tujuannya tak hanya itu saja, sebab ia pernah mengatakan bahwa ia ingin membuat sebuah dunia baru. Pernah mencoba membunuh Huey dan Dalian karena dianggap pengganggu karena tujuan mereka yang tidak sama.



Rasiel (CV: Yahagi Sayuri)
Julukannya Aka no Yomihime (Red Biblioprincess). Gadis kecil yang memiliki rambut hijau pendek dan mata berwarna emas dengan eyepatch yang mempunyai lubang kunci yang menghubungkan dengan perpustakaan yang ia jaga, the Bibliotheca Razielis Archangeli. Berbeda dengan Dalian yang menjawab pertanyaan dengan "yes" dan "no", Rasiel menjawabnya dengan bahasa Jerman "ja" dan "nein". Karakternya tenang dan tidak terlalu peduli dengan masalah manusia umumnya, seperti kematian, kesakitan, penyesalan, dll. Tidak suka dengan Dalian.



Camilla Sauer Keynes (CV: Noto Mamiko)
Teman masa kecil Huey. Ia mempunyai mata berwarna hijau dan rambut pirang pendek. Tidak begitu disukai oleh Dalian, tapi ia tidak terganggu dengan itu dan selalu memberikan makanan manis untuk Dalian agar bisa disukai olehnya. Mempunyai pengetahuan sedikit tentang Genshou karena sudah pernah berurusan dengan the Book of Wisdom dan the Book of Equivalent.






Armand Jeremiah (CV: Sakurai Takahiro)
Teman Huey. Laki-laki dengan rambut pirang gelap pendek dan mata berwarna ungu tua ini adalah tentara yang bertugas di kamp yang sama dengan Huey pada saat PD I. Punya kebiasaan memanggil Huey "Letnan" walaupun Huey sudah bilang untuk berhenti memanggilnya seperti itu.








Soundtrack

Opening Dantalian no Shoka: Cras numquam scire yang dibawakan oleh Yucca ft. Ono Daisuke.
Video opening:

Ending Dantalian no Shoka: yes, prisoner yang dibawakan oleh maRIONnetTe.
Video ending:

Semua opening, ending dan original soundtrack Dantalian no Shoka dapat di download di sini. ^^

Tonton Video
Karena dapat dipastikan bahwa kebanyakan situs download anime kehilangan file-file anime yang tayang sebelum tahun 2012, jadi aku akan memberikan link untuk menonton anime ini buat semuanya!
Dantalian no Shoka dapat ditonton di sini!

Source: Wikipedia dan MAL

2 comments:

  1. jadi pengen nonton nih... download ah CMIIIWW


    mampir-mampir ke blog ane juga ya gan.. ^_^
    www.nipponstylez.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Entah kenapa video endingnya horor bgt

    ReplyDelete