Tuesday, June 24, 2014

[Summer Anime 2014] Barakamon

Gak terasa sudah bulan Juni nih. Itu artinya anime summer season akan segera dimulai~! Eits, tapi sebelum itu bulan Ramadhan duluan yang akan segera tiba, jadi aku sekalian ngucapin selamat menunaikan ibadah puasa! Yups, lanjut! Sekarang aku akan memberi info tentang anime comedy slice of life yang cukup menarik perhatianku waktu nonton trailernya yaitu, Barakamon!

Sinopsis Barakamon

Barakamon bercerita tentang seorang penulis kaligrafi terkenal bernama Handa Seishuu yang pindah ke sebuah pulau kecil bernama Pulau Goto. Ia disuruh pindah ke pulau tersebut oleh ayahnya setelah ia memukul seorang kurator tua di sebuah acara pesta penghargaan. Di pulau ini dia bertemu (lebih tepatnya menemukan) anak perempuan kecil yang bernama Kotoishi Naru di rumah barunya. Sejak saat itu Naru bersama teman-temannya selalu bermain di rumahnya yang memang sebelum ditempati Handa sudah dijadikan markas oleh anak-anak pulau disana. Selain itu dia juga harus menghadapi perilaku-perilaku orang-orang pulau yang menurutnya agak aneh dan bahasa daerah yang tidak dia mengerti artinya. Mampukah Handa bertahan tinggal di pulau itu?

Karakter-karakter di Barakamon

Handa Seishuu (CV: Ono Daisuke)
Seorang penulis kaligrafi terkenal. Pemuda berumur 23 tahun ini pindah ke Pulau Goto setelah memukul seorang kurator yang mengkritik kaligrafinya. Pekerja keras. Kalau sudah ada kerjaan, kertas latihannya bisa bertebaran dikamarnya bahkan sampai nempel di langit-langit. Sama sekali tidak bisa memasak. Mudah merasa senang pada saat dipuji tapi cepat merasa depresi juga. Biasa dipanggil sensei oleh orang-orang pulau. Sering merasa frustasi dengan perilaku Naru dan orang-orang pulau. (Entah kenapa menurutku dia sedikit mirip seperti Chiaki Shinichi dari Nodame Cantabile).


Kotoishi Naru (CV: Suzuko Hara)
Anak kecil kelas 1 SD yang ditemukan Handa di dalam rumah barunya. Sayang pada Handa. Anak yang aktif dan selalu ingin tahu. Sayangnya, keingintahuannya sering membuat Handa frustasi. Mudah menyerap kata-kata baru sehingga beberapa perkataannya ada yang kurang sopan. Walaupun begitu, Handa bisa keluar dari keadaan depresinya dan mendapat ide dari tingkah polosnya.





Kubota Hina (CV: Endou Rina)
Anak kelas 1 SD yang juga teman dekat Naru. Anak yang baik tetapi mempunyai sifat pemalu pada orang asing dan mudah menangis.









Yamamura Miwa (CV: Furuki Nozomi)
Anak kelas 2 SMP yang bersama Naru dan Tama menjadikan rumah Handa sebagai markas. Biasa dipanggil "Miwa-nee" oleh Naru. Biang keladi penyebab Naru memiliki beberapa kosakata yang kurang sopan. Sifatnya tomboi dan biasanya selalu terlihat bersama Tama.







Arai Tamako (CV: Ookubo Rumi)
Anak SMP kelas 2 yang juga sering bermain di rumah Handa. Teman dekat Miwa. Seorang otaku yang bercita-cita untuk menjadi seorang mangaka. Pernah mengirim manganya ke majalah shounen. Lebih suka membuat manga shounen yang bergenre dark dan gore daripada yang friendship. Sedang memiliki konflik batin. 






Kido Hiroshi (CV: Uchiyama Kouki)
Anak kelas 3 SMA yang merupakan putra dari kepala desa di pulau Goto. Panggilannya Hiro-nii. Setiap hari kalau sempat dia menggantikan ibunya membawakan Handa makanan. Sebenarnya dia dulu pemuda biasa, tapi karena stress akibat nilai rapornya selalu rata-rata akhirnya dia memilih mengubah dirinya seperti anak berandalan.






Soundtrack

Lagu opening Barakamon akan dibawakan oleh SUPER BEAVER yang berjudul "Rashisa".

Trailer

Trailer Barakamon bisa ditonton di video berikut!

Trailer 1

Trailer 2

Trailer 3


Semoga informasi ini bisa menjadi referensi buat kalian yang tertarik dengan Barakamon!

Source: animenewsnetwork dan myanimelist.

10 comments:

  1. Terima kasih mas, jangan lupa kunjungi blog saya juga ya, jangan lupa komen hehe
    https://liputan-anime.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Tak terasa sudah penghujung tahun 2019 gan. Barakamon memang anime terbaik pada masanya. Apalagi buat para wibu yang suka anime slice of life, mas handa emang gud.

    ReplyDelete
  3. Nonton barakamon bikin ngakak gan wkwkwk. Dari cover mah ga keliatan tapi malah bikin ngakak wkwkw.

    Jangan lupa kunjungi juga blog saya di animemysong.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Bagus dan menarik semangat terus ka:)
    Jagan lupa mampir ke blog saya hehe๐Ÿ™๐Ÿ˜

    https://www.blogger.com/blog/posts/8645401616092272880

    ReplyDelete