Friday, March 7, 2014

[Spring Anime 2014] Mahouka Koukou no Rettousei

Selanjutnya adalah Mahouka Koukou no Rettousei! Anime yang diproduksi oleh Mad House ini masuk peringkat no. 1 yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar anime dan diprediksi akan menjadi anime terbaik musim semi tahun ini! Mari kita lihat sekilas info tentang Mahouka Koukou no Rettousei~






Sinopsis Mahouka Koukou no Rettousei

Sihir. Bukan legenda ataupun dongeng, tetapi sudah menjadi sebuah teknologi nyata sejak waktu yang tidak diketahui oleh manusia. Kekuatan supranatural menjadi teknologi sistematis melalui sihir, sedangkan sihir menjadi kemampuan teknis. Seorang "Pengguna kekuatan supranatural" menjadi "Teknisi Sihir". Teknisi sihir atau Penyihir dibesarkan melalui SMA sihir dan Universitas. Ini adalah cerita tentang seorang kakak laki-laki yang berprestasi rendah, payah dalam menggunakan sihir tetapi menjadi murid teladan dan adik perempuannya yang sempurna dan mampu mengerjakan semua hal dengan baik. Setelah dua bersaudara itu masuk ke SMA sihir. Selubung sebuah panggung pergolakan di kehidupan sehari-hari mereka pun terbuka..

Karakter-karakter di Mahouka Koukou no Rettousei


Shiba Tatsuya (CV: Nakamura Yuuichi)
Siswa kelas 1 SMA program/jalur 2 di SMA 1/pertama. Anak tertua dari presiden Four Leaves Technology (FLT) yang juga bagian dari klan Yotsuba. Saudara yang dia miliki hanya adiknya, Shiba Miyuki. Karena dia lahir bulan April dan Miyuki lahir bulan Maret, berdasarkan sistem sekolah di Jepang mereka berada di tahun ajaran yang sama. Ia terlihat memiliki sifat yang dingin terhadap orang lain kecuali Miyuki.







Shiba Miyuki (CV: Hayami Saori)
Siswa kelas 1 SMA program/jalur 1 di SMA 1/pertama. Adik perempuan dari Tatsuya. Lahir bulan Maret. Dia termasuk dalam kategori "Bloom", yang bisa dianggap sebagai murid elit di sekolah mereka. Sekarang dia adalah perwakilan murid kelas 1 dan terkenal di seluruh sekolah. Ia digambarkan sebagai gadis yang sangat cantik dan mengundang perhatian kemana saja ia pergi, tetapi tetap rendah hati dan baik. Sangat menyayangi kakaknya.






Chiba Erika (CV: Uchiyama Yumi)
Siswi kelas 1 SMA program/jalur 2 di kelas E bersama Tatsuya, Leo dan Mizuki. Dia mempunyai sifat ceria yang memudahkannya untuk berteman dengan orang lain tetapi terkadang dia lebih suka menyendiri. Tidak akur dengan Leo. Salah satu anggota keluarga Chiba yang termasuk dalam "Hundreds Families" yang terkenal dalam melatih orang dalam ilmu berpedang.







Shibata Mizuki (CV: Satou Satomi)
Siswi kelas 1 SMA program/jalur 2 di kelas E bersama Tatsuya, Leo dan Erika. Teman Erika. Gadis pemalu ini memakai kacamata karena memiliki sensitivitas berlebihan pada emisi partikel spirit. Ini adalah keadaan dimana seseorang bisa melihat emisi partikel spirit tanpa sadar dan tidak mampu menghentikannya. Dengan kata lain sejenis kelainan yang tidak bisa dihentikan.







Saijo Leonhart (CV: Terashima Takuma)
Siswa kelas 1 SMA program/jalur 2 di kelas E bersama Tatsuya, Erika dan Mizuki. Pemuda yang biasa dipanggil Leo ini memiliki nama seperti orang luar negeri karena ayahnya yang setengah Jepang sedangkan ibunya seperempat Jepang. Dia memiliki keahlian dalam sihir 'Convergent Systematic Reinforcement'. Ingin menjadi polisi anti huru-hara atau tentara gunung. Tidak akur dengan Erika.







Saegusa Mayumi (CV: Hanazawa Kana)
Siswi program/jalur 1 yang merupakan Ketua OSIS di SMA 1/pertama. Salah satu anggota keluarga Saegusa yang termasuk dalam "Ten Number Clans". Tipe karakter yang senang tersenyum.















Trailer

Berikut adalah trailer-trailer dari Mahouka Koukou no Rettousei:







Terjemahan Light Novel

Bagi yang ingin membaca atau melihat sedikit bagaimana cerita Mahouka Koukou no Rettousei bisa membaca terjemahan LNnya di Bakatsuki.

Tonton Animenya!

Mahouka Koukou no Rettousei dapat ditonton di Animeindo untuk sub Indo dan Animeultima untuk sub Inggris!

Soundtrack

Opening Mahouka Koukou no Rettousei, "Rising Hope" yang dibawakan oleh LiSA dan Ending Mahouka Koukou no Rettousei, "Millenario" yang dibawakan oleh ELISA dapat di download di anime-mp3!

Source: bakatsuki, animenewsnetwork dan myanimelist

1 comment:

  1. wah makasih infonya, ane kebetulan dari dulu suka bgt nonton anime Mahouka Koukou no Rettousei

    ReplyDelete