Thursday, March 22, 2012

Tsuritama, Anime Bertemakan Memancing

Masih berkaitan dengan spring anime 2012, kali ini kita akan melihat sekilas tentang anime Tsuritama! Anime ini bisa dibilang unik karena mengambil tema tentang memancing. Baiklah, mari kita lihat sekilas tentang Tsuritama!


Sekilas Cerita Tsuritama

Mengambil setting di sebuah kota kecil Shonan, Enoshima, Tsuritama menceritakan tentang seorang anak SMA yang bernama Sanada Yuki yang selama hidupnya tidak mempunyai teman dikarenakan sulit bergaul dengan teman-teman seumurannya. Haru, seseorang yang mengaku sebagai alien dari luar angkasa, mencoba untuk mengajak Yuki memancing. Usami Natsuki, anak laki-laki yang lahir dan tinggal di Enoshima, yang selalu merasa terganggu oleh apapun yang terjadi di sekitarnya. Akira Agarkar Yamada, anak laki-laki keturunan India yang selalu melihat mereka (Yuki dan Haru) tetapi menjaga jarak antara mereka.

Keempat remaja ini bertemu dan memancing dan pulau kecil tempat tinggal mereka menjadi panggung dalam cerita keseharian mereka yang unik!

Beberapa Karakter Tsuritama

Sanada Yuki (CV: Ohsaka Ryota)
Karakter utama di Tsuritama, keturunan 1/4 jepang dan sekarang tinggal bersama neneknya yang keturunan Perancis. Sampai sekarang tidak mempunyai teman dan hanya berkomunikasi lewat smartphone miliknya.







Haru (CV: Irino Miyu)
Anak laki-laki yang mengaku seorang alien dari luar angkasa yang datang ke bumi hanya untuk memancing. "Ayo berteman dan memancing bersamaku!", dengan kalimat itu ia langsung mengajak Yuki yang pemula dalam hal memancing untuk masuk dalam dunia pemancingan. Untuk beberapa alasan tertentu, dia selalu bersemangat.






Usami Natsuki (CV: Uchiyama Kouki)
Lahir dan tinggal di Enoshima, Natsuki adalah penduduk asli dari pulau tersebut. Tetapi dia selalu merasa sebal, mungkin karena dia tidak menyukai tempat dimana dia lahir dan tinggal. Sangat suka memancing dan kemampuan sudah masuk level mahir.







Akira Agarkar Yamada (CV: Sugita Tomokazu)
Anak laki-laki keturunan India yang datang ke Enoshima bersamaan pada saat Haru datang. Dia selalu memperhatikan Yuki dan Haru dari jauh. Alasan dia menjaga jarak masih misteri. Dia selalu terlihat membawa bebek peliharaannya yang bernama Tapioka.








Koko (CV: Katou Emiri)










Kate (CV: Hirano Fumi)










Misaki (CV: Tominaga Miina)










Erika (CV: Yamamoto Nozomi)










Sakura (CV: Ogura Yui)








Desain karakter anime ini dibuat oleh Uki Atsuya yang juga membuat desain karakter dalam cencoroll dan dalam lagu Sekiranun Graffiti yang dinyanyikan oleh Hatsune Miku.

Soundtrack

Opening anime ini dibawakan oleh FUJIFABRIC dengan lagu berjudul Tsurezure Monochrome dan Ending animenya dibawakan oleh Sayonara Ponytail dengan judul lagu Sora mo Toberu Hazu.

Video

Berikut trailer dari Tsuritama!



(Source: ANN)

No comments:

Post a Comment