Wednesday, March 5, 2014

[Fall Anime 2013] Yozakura Quartet: Hana no Uta

Yozakura Quartet: Hana no Uta adalah versi lain dari anime Yozakura Quartet yang pernah ditayangkan pada tahun 2008. Diproduksi oleh Tatsunoko Production, anime ini kembali dengan cerita yang lebih menarik dan tentunya OVA baru yang berjudul Yozakura Quartet: Tsuki ni Naku.  Yap, tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat info tentang Yozakura Quartet: Hana no Uta!


Sinopsis Yozakura Quartet: Hana no Uta


Yozakura Quartet bercerita tentang 4 sekawan yaitu Hiizumi Akina, Yarizakura Hime, Isone Kotoha dan Nanami Ao yang berusaha menjaga kota Shinsakura dari bahaya. Kota Shinsakura adalah kota dimana manusia dan youkai hidup bersama. Kota ini memiliki dinding pelindung dari batang pohon sakura yang disebut The Seven Pillars. Pilar-pilar sakura inilah penghubung satu-satunya antara dunia manusia dan dunia youkai. Tetapi, dengan adanya kejadian-kejadian aneh yang terjadi, mampukah mereka melindungi The Seven Pillars, kota Shinsakura ataupun teman-teman mereka?


Karakter-Karakter di Yozakura Quartet: Hana no Uta


Hiizumi Akina (CV: Kaji Yuki)
Pemuda berumur 18 tahun ini adalah direktur dari Hiizumi Life Counseling Office, tempat Kotoha dan Ao bekerja. Dia juga satu-satunya manusia yang bekerja di sana. Ia memiliki kekuatan untuk mengembalikan youkai ke dunia mereka dan memutus koneksi mereka dengan dunia manusia. Kekuatan ini disebut tuning. Kekuatan ini hanya bisa digunakan oleh keluarga Hiizumi dan yang mempunyai kekuatan ini disebut oyakume.





Yarizakura Hime (CV: Misato Fukuen)
Gadis yang berumur 16 tahun ini adalah walikota Shinsakura. Dia telah mengemban tugas ini sejak walikota yang sebelumnya yaitu neneknya yang telah di-tuning oleh kakeknya Akina. Selalu terlihat mengenakan syal hitam dengan garis pinggir berwarna merah. Syal tersebut diberikan oleh Akina pada saat ia akan menghilangkan memorinya sebagai youkai. Hal itu dilakukan agar dia bisa mengerti hal-hal yang dilihat dari sudut pandang manusia dan youkai.




Isone Kotoha (CV: Sawashiro Miyuki)
Murid SMA yang berumur 16 tahun ini adalah Hanyou, yaitu setengah manusia dan setengah youkai. Sebelumnya ia adalah manusia, tetapi waktu ia masih kecil, ia dirasuki oleh youkai yang menyebabkan ia menjadi youkai. Ia memiliki kekuatan "Kotodama tsukai", yaitu kekuatan yang membuat benda yang ia katakan menjadi nyata. Bekerja di Hiizumi Life Counseling Office.





Nanami Ao (CV: Saki Fujita)
Salah satu pegawai di Hiiizumi Life Counseling Office dan penyiar pengumuman di kota Shinsakura. Gadis berumur 15 tahun ini memiliki sepasang telinga kucing yang berfungsi sebagai antenna dan mempunyai kekuatan untuk membaca pikiran orang lain. Biasanya ia menutup telinganya dengan topi.







Kishi Kyousuke (CV: Ono Daisuke)
Asisten Hime. Pemuda 18 tahun ini adalah oni yang memiliki kekuatan super. Kekuatannya disegel dengan gelang yang ada di pergelangan tangannya. Pada saat ia melepas kekuatannya di kepalanya akan tumbuh tanduk. Dia adalah teman masa kecilnya Akina. Pada saat itu mereka sering berkelahi karena Akina sering menyebutnya sebagai seorang siscon.






Kishi Touka (CV: Tomatsu Haruka)
Adik dari Kyousuke ini juga salah satu pegawai di Hiizumi Life Counseling Office. Seperti Kyousuke, dia juga oni berkekuatan super. Dia menyukai Akina, hanya saja kakaknya tidak terlalu senang dengan hal itu. Tetapi berbeda dengan kakaknya, ia belum terlalu bisa mengendalikan kekuatannya.






Hiizumi Enjin (CV: Seki Tomokazu)
Musuh utama di anime ini. Enjin adalah salah satu anggota keluarga Hiizumi yang di-tuning oleh keluarga utama Hiizumi. Dia merasuki tubuh Gin, kakak laki-laki Ao. Ia berencana membalas dendam dengan cara memaksa The Seven Pillars mekar agar dunia manusia dan youkai bergabung menjadi satu. Selain memiliki kekuatan dari Gin, ia juga memiliki kekuatan "Striking", yaitu kekuatan untuk memanggil benda dari dunia youkai ke dunia manusia.







Soundtrack


Opening Yozakura Quartet: Hana no Uta: Sakura no Ato (all quartets lead to the?) yang dibawakan oleh UNISON SQUARE GARDEN
Video Opening:


Ending Yozakura Quartet: Hana no Uta: Tsukiyomi yang dibawakan oleh phatmans after school
Video Ending:

Semua soundtrack Yozakura Quartet: Hana no Uta dapat didownload di sini


Tonton Video


Yozakura Quartet: Hana no Uta dapat ditonton di sini. Dan Yozakura Quartet: Tsuki ni Naku dapat ditonton di sini. Selamat menonton!



Source: myanimelist, animenewsnetwork dan Wikipedia

3 comments:

  1. Hime itu Reinkarnasi naga kan?

    ReplyDelete
  2. Artikelnya ane share ke channel BBM ane gan "Anime Play Indo", kalo kgk keberatan silahkan dilihat. Jangan lupa disubcribe ya...

    ReplyDelete
  3. gan kalau boleh...bisa buatkan daftar nonton nya gak gan?

    ReplyDelete